Jalan Sehat dan Pemberian Hadiah Lomba

Jalan Sehat SD Santo Yoseph

Salah satu program sekolah yang dibuat SD Santo Yoseph adalah Jalan Sehat. Program ini menjadi pembiasaan bagi siswa/i dan guru salah bentuk cara untuk menjaga kesehatan kebugaran tubuh. Serta Program bagi-bagi siswa ke siswa sebagai bentuk perhantian sekolah dan pendukung untuk menambah imun para siswa.

Jalan sehat merupakan Jalan santai yang biasanya dilakukan pada pagi hari yang dapat menyehatkan tubuh dan membuat badan menjadi segar. Jalan sehat adalah olahraga yang murah meriah, tidak banyak keluar biaya, tapi sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Konon menurut pakar kesehatan, orang-orang yang rajin jalan sehat di pagi hari akan menuai banyak manfaat dari aktifitas sederhana ini . jalan sehat adalah olahraga ringan yang bisa menyehatkan bagi tubuh serta efektif dilakukan dan tidak membutuhkan alat atau biaya yang harus dikeluarkan.

Ada beberapa manfaat jalan sehat bagi kesehatan tubuh .

  1. Membakar Kalori
  2. Menjaga Kesehatan Jantung
  3. Mengontrol Gula Darah
  4. Meringankan Gejala Nyeri Sendi

Pemberian Hadiah

Momen Jalan Sehat ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memberikan hadiah-hadiah kepada pemenang yang sebelumnya yang telah dilaksanakan, yaitu lomba melukis dalam rangka memperingati hari Santo Yoseph dan Lomba Menghias Kelas dalam rangka perayaan imlek .

Tentunya moment ini sangat berkesan bagi siswa/i dan guru, dengan adanya acara lomba-lomba ini sekaligus mengajak para siswa/i tetap produktif, inovatif dan kompetitif, dan kegiatan positif ini akan dilangsungkan secara terus menerus .

Jalan kaki merupakan pilihan olah raga kardio yang sederhana dan mudah untuk dilakukan. Meski begitu manfaat jalan kaki tidak sesederhana kelihatannya. Manfaat jalan kaki sangatlah banyak, untuk itu jangan malas berjalan kaki agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Jadi tunggu apa lagi ? Yuk mulailah hidup lebih sehat dari hal termudah dengan jalan kaki secara rutin.

Artikel ini ditulis oleh : Welrin Rotua

4 Comments

  1. Terima kasih kepada YPII khusus nya SD Santi yoseph atas penyelenggaraan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk anak-anak kami.. dan tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada para guru dan pendamping yang selalu mengiringi anak-anak kami untuk berkembang jadi lebih baik.

  2. Jalan sehat yang rutin dilakukan oleh SD Santo Yoseph memberikan dampak positif bagi murid-murid. Selain menjaga imunitas murid-murid dengan jalan sehat bisa menyegarkan pikiran supaya tidak jenuh pada saat belajar.
    Kegiatan lomba lukis dan lomba menghias kelas juga sangat mendukung siswa dan siswi untuk lebih kreatif dan produktif. Serta lebih kompak dalam memberikan hasil yang terbaik. Terimakasih bapak dan ibu, sudah dengan sabar mengarahkan anak-anak dengan sabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *