Ujian Praktik Kelas 9

Ujian Praktik kelas 9 SMP Santo Yoseph dilaksanakan tanggal 25 maret ā€“ 5 april 2024. Ujian Praktik ini sangat penting untuk siswa kelas 9. Ujian adalah hal yang sangat menentukan kelulusan siswa dari sebuah sekolah, meski masih ada kriteria kelulusan yang lain yaitu kehadiran, disiplin juga nilai sikap. Ada dua macam ujian sekolah, yaitu ujian praktik dan ujian tulis. selain pengetahuan, ketrampilan siswa harus juga diasah dan diuji.

Berikut beberapa manfaat ujian Praktik :

  • Menguji kemampuan siswa dalam situasi nyata

Ujian praktik memungkinkan siswa untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka pelajari dalam situasi nyata. Hal ini sangat penting karena dalam dunia kerja nanti, siswa akan dihadapkan pada situasi yang sama di mana mereka harus mampu mengaplikasikan pengetahuan yang dimilikinya dalam situasi nyata.

  • Menyediakan umpan balik langsung

Dalam ujian praktik, siswa mendapatkan umpan balik langsung dari guru atau pengamat yang mengamati mereka selama ujian. Umpan balik ini bisa sangat berharga untuk membantu siswa memperbaiki keterampilan mereka dan mengetahui kelemahan atau kekuatan yang perlu diperbaiki.

Ujian praktik yang dilakukan tentunya sangat menguras energi dan konsentrasi siswa. Maka itu saat ujian praktik tidak ada pembelajaran untuk siswa kelas 9. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *