PERAYAAN EKARISTI PELINDUNG SANTO YOSEPH

Berita Sekolah Santo Yoseph

Penulis : Welrin Rotua

Ekaristi adalah puncak kehidupan Kristiani dalam arti bahwa seluruh aspek kehidupan Kristen diarahkan dan ditujukan kepada Ekaristi, dimana dalam Ekaristi Kristus mempersembahkan diri-Nya kepada Bapa dalam Roh Kudus bagi keselamatan manusia sekaligus seluruh kehidupan umat beriman dipersatukan di dalam kurban Kristus sendiri. Tampak di sini adanya hubungan sakramental yang sama antara kurban salib dan Ekaristi yang menjadikan Ekaristi sebagai sumber hidup Kristiani sekaligus sebagai puncak hidup Kristiani.

Perayaan Ekaristi pelindung sekolah Santo Yoseph yang dilaksanakan seluruh keluarga besar Yayasan Penyelenggaraan Ilahi Jakarta Mulai dari TK Santo Yoseph, SD Santo Yoseph dan SMP Santo Yoseph. Ibadah Ekaristi dilaksanakan pada hari Selasa 19 Maret 2024 di Paroki Mangga Besar – St.Petrus & Paulus yang dipimpin oleh Romo Agustinus Purwantoro,SJ. Dalam Ibadah tersebut dilaksanakan dengan penuh hikmat dipadukan dengan iringan tim musik dan koor gabungan siswa Sekolah santo Yoseph yang sudah terlatih dialat musik masing-masing yang mainkan, mulai dari kulintang, angklung, guitar, biola, Piano dan Gendang. Tidak luput juga dalam ibadah ekaristi dihadiri oleh para tamu undagan, pemerhati pendidikan serta para orang tua yang ikut serta dalam proses ibadah ekaristi di Paroki Mangga Besar.

Tema dalam hari perayaan pelindung santo yoseph tahun ini adalah Merengku Bumi dan Membangun Aksi. Rangkaian-Rangkaian kegiatan dilakukan dari hari ke hari dimulai dengan penanam tanaman ditaman yang bekerja sama dengan dinas pertamanan DKI Jakarta Wilayah Sawah Besar, Kartini. Ada Juga rangkain kegiatan pembuatan mural yang dilakukan oleh guru-guru bersama para murid, aksi senam bersama dan flashmob di acara puncak yang dilakukan dihalaman gereja dan tentunya diikuti seluruh keluarga besar sekolah santo yoseph beserta para orang tua yang hadir.

Sesuai dengan tema, Harapan peran serta dari seluruh keluarga besar Sekolah Santo yoseph agar kiranya kita tetap senantiasa merengkuh bumi kita ini sebagai sahabat dalam hidup kita serta melakukan aksi dalam merawat bumi untuk masa depan yang cerah.

TERIAMAKSIH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *