Perayaan BKSN 2023 Di SMP Santo Yoseph

Hai Michelisian semua,….

Salam Sehat selalu ya

Dalam Sebuah Gereja Katolik Indonesia, pada bulan September merupakan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Gereja Katolik yang bertujuan untuk menggerakan umat agar lebih mencintai Kitab Suci. Dalam perjalanan spiritual manusia, banyak dari kita mencari makna dan kebahagiaan sejati dalam hidupnya. Kita akan  mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mendalam tentang tujuan eksistensi kita dan bagaimana kita dapat hidup dengan penuh makna. Dalam pencarian ini, banyak yang menemukan jawaban dalam agama, seperti dalam agama Katolik.

Dalam menyambut BKSN pada tahun 2023 ini SMP Santo Yoseph merayakan dengan beberapa kegiatan lomba seperti Mazmur, Baca Kitab Suci, Vokal, dan Mewarnai. Sebelum siswa mengikuti beberapa lomba yang diadakan terlebih dahulu kita dari unit SMP tentukan dengan mengadakan sebuah perayaan ekaristi dalam menyambut Bulan Kitab Suci ini di Kapel Santo Yoseph yang dipimpin oleh Romo P. Purwantoro, SJ.

Semua kegitan berjalan lancar dari pagi hingga siang, selama acara lomba berlangsung tentunya ada beberapa guru yang menjadi juri agar dalam setiap lomba di dapatkan siswa yang menjadi juara 1 sampai 3. Dan pembagian hadiah pun langsung diberikan di lapangan SMP Santo Yoseph.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *