Kejahatan Cyber yang sering terjadi di Indonesia

Hallo Sobat Michelisian,……….

Oh ya kalian tau nggak sih apa aja kejahatan Cyber yang sering terjadi di Indonesia :

Pishing

Phising merupakan suatu upaya untuk mendapatkan informasi data seseorang dengan teknik pengelabuan. Data yang menjadi sasaran phising adalah data pribadi (nama, usia, alamat), data akun (username dan password), dan data finansial (informasi kartu kredit, rekening).

Sniffing

Merupakan suatu tindak kejahatan penyadapan oleh hacker yang dilakukan menggunakan penyadapan jaringan internet dengan tujuan utama untuk mencuri data dan informasi penting seperti username dan password m-banking, informasi data kredit, password email, dan data penting lainnya.

Ransomware

Suatu jenis program jahat, atau malware, yang mengancam korban dengan menghancurkan atau memblokir akses ke data atau sistem penting lalu kita diminta untuk memberikan tebusan uang kepada mereka agar kita diberikan lagi penggunaan akses ke data kita.

Nah sobat Michelisian itulah sebuah kejahatan Cyber yang sering terjadi di Indonesia, Mari kita harus lebih cermat lagi dalam memilah sebuah informasi baik dari email ataupun media social apapun agar tidak mudah masuk perangkap orang – orang tindak kejahatan di dunia informasi.

Terima Kasih Semuanyaaa……….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *