Upacara hari Pramuka 14 Agustus 2023

Tema : Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Proporsional “

Pramuka berasal dari kata “poromoko” yang artinya “pasukan terdepan dalam perang”. Namun, kata Pramuka dimanifestasikan menjadi Praja Muda Karana yang artinya “jiwa muda yang gemar berkarya”.

Peresmian Gerakan Pramuka Indonesia itu ditandai dengan penyerahan panji-panji Pramuka oleh Presiden Soekarno kepada tokoh-tokoh Pramuka. Acara tersebut juga dihadiri oleh ribuan anggota Pramuka untuk memperkenalkan gerakan Pramuka kepada masyarakat.
nah itu sekilas tentang sejarah singkat Pramuka, oh iya para michelisian pada hari ini senin 14 Agustus 2023 SMP Santo Yoseph mengadakan upacara dalam rangka Hari Pramuka yang ke 62 Tahun. Upacara ini langsung dibina oleh Sr. Susana, SDP, M.Pd, banyak hal yang disampaikan oleh Pembina upacara saat amanat salah satunya ada untuk selalu menghidupi sebuah nilai – nilai luhur yang ada di dalam Dasa Darma dalam kehidupan sehari – hari.

Dengan mempraktikkan Dasa Darma pramuka, anggota pramuka akan menanamkan nilai-nilai luhur seperti takwa kepada Tuhan, cinta alam, kasih sayang sesama manusia dan Dasa darma pramuka berfungsi sebagai pedoman untuk membentuk karakter anggota pramuka agar menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *